Friday 4 March 2016

PELUANG BISNIS BAKPAO KARAKTER

http://amikom.ac.id
Nama    : Dikih Arif Wibowo
NIM    .: 15.01.3482
Kelas    : D3 TI 2015

ABSTRAK 

        Makan adalah sesuatu aktifitas primer bagi seseorang manusia, setiap individu normal biasa memenuhi kebutuhan makan mereka tiga kali sehari. Makanan dan minuman yang sehat dan bergizi akan menunjang seseorang dalam menjalankan aktifitas dalam kesehariaannya. Di antara makanan dan minuman yang sehat dan bergizi di antaranya adalah mengandung protein, vitamin, mineral dan karbohidrat yang berguna bagi tubuh manusia. Namun aktifitas makan pada era sekarang bukan hanya semata untuk memenuhi kebutuhan manusia saja, melainkan menjadi ajang wisata kuliner bagi para pecinta kuliner. Tidak mengherankan setiap daerah di Indonesia bahkan di dunia memiliki makanan khas yang unik dan memiliki cita rasa yang tinggi. 
Bakpao karakter adalah makanan khas yang unik, sehat dan memiliki cita rasa yang. Bisnis kuliner bakpao karakter merupakan bisnis yang menjanjikan, di samping enak dan sehat bakpao karakter adalah memiliki sifat unik yang berbeda dengan bakpao biasa. Calon pembeli bisa memilih berbagai karakter bakpao sehingga selain menjadi alternatif para wisata pemburu kuliner.

ISI

Bakpao merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Bakpao sendiri secara harfiah artinya adalah baozi yang berisi daging. Namun isi bakpao di Indonesia tidak sebatas hanya isi daging, bakpao bisa berisi bahan lainnya seperti kacang hijau, cokelat, selai kacang kedelai dan lain-lain sesuai selera.  Sedangkan kulit bakpao dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, yang kemudian dikukus sampai mengembang dan matang. Proses pembuatan bakpao karakter sama seperti proses pembuatan bakpao biasa, hanya pada saat pembuatan adonan di berikan campuran pewarna alami untuk memberikan warna dasar pada bakpao yang selanjutnya di bentuk sedemikian rupa menjadi bentuk berbagai karakter. Beberapa jenis-jenis karakter yang bisa di buat untuk bakpao karakter adalah sebagai berikut:

1.     Bakpao karakter Anime
      Karakter anime jepang sangat terkenal dan jadi tren di Indonesia. Bakpao karakter anime jepang menjadi pilihan yang tepat

2.     Bakpao karakter Binatang
     Bakpao juga bisa di bentuk menjadi aneka ragam bentuk binatang, seperti kepala kucing, kepala panda, kodok dan lain-lain

3.    Bakpao karakter buah-buahan
    Bentuk dan karakter buah-buahan menjadi alternatif. Di samping bentuk buah adalah bentuk yang banyak di sukai banyak orang, proses pembuatannya pun lebih mudah

.
Proses pembuatan bakpao yang mudah sangat cocok untuk beberapa kalangan profesi seperti mahasiswa, ibu rumah tangga dan lain-lain. Sehingga kalangan profesi seperti wirausaha bisa mempunyai penghasilan sampingan atau bahkan penghasilan utama sebagai wirausaha bakpao karakter. Apalagi sekarang pemerintah dan perguruan tinggi seperti STMIK AMIKOM Yogyakarta sangat mendukung para mahasiswanya untuk berwirausaha. Contohnya adalah organisasi EC (Entepreneur Campus) di STMIK AMIKOM Yogyakarta untuk menaungi mahasiswa yang menggeluti dunia kewirausahaan baik yang berbasis IT maupun berbagai bidang lainnya. Sehingga tidak heran STMIK AMIKOM Yogyakarta di sebut sebagai kampus Economy Creativ yang telah di jadikan kampus percontohan oleh UNESCO model Private Entepreneur. Untuk info kampus bisa mengunjungi amikom.ac.id.
Demikian peluang dan kemudahan dari bisnis bakpao karakter. Indonesia merupakan pangsa pasar yang menguntungkan kedepannya, merupakan pangsa besar yang bagus di karenakan Indonesia sangat gemar mengkonsumsi bakpao dan dari keunikan bakpao karakter itu sendiri. Penulis mengucapkan selamat mencoba berbisnis bakpao karekter, di akhir artikel penulis akan lampirkan contoh foto bakpao karakter hewan. Penulis akan berterima kasih kepada pembaca apabila ada saran dan kritik yang bersifat membangun.

REFERENSI
 
            
amikom.ac.id  

0 comments:

Post a Comment